(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Alya Pulangkan Unggulan Pertama

Alya Rahma Mulyani
Alya Rahma Mulyani (Djarum Kudus).
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Pada kategori tunggal taruna putri Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Jawa Barat Open 2018, terdapat kejutan dimana Syalsabila Vahira (Exist Jakarta) yang menempati unggulan pertama harus pulang lebih cepat karena tidak berhasil mengatasi perlawanan dari Alya Rahma Mulyani (Djarum Kudus) dengan rubber game, 21-15, 18-21, dan 11-21 selama 51 menit.

Pada game pertama permainan lebih dikuasai oleh Alya dan unggul 11-5. Sampai point 20, Alya semakin konsisten dan mengakhiri game pertama 21-15. Pada awal game kedua, Alya kembali unggul sampai interval poin 11 menjadi 11-6 dari Syalsabila. Syalsabila mulai menemukan permainannya dan berhasil menyamakan poin menjadi 12-12.

Saling mengejar poin, Alya harus mengakui keunggulan Syalsabila pada game kedua dengan skor 18-21. Pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke game penentuan. Mereka saling menekan dan bermain sabar. Tapi Syalsabila terlihat kehilangan fokus dan harus mengakui keunggulan Alya pada game ketiga dengan skor 21-11.

”Tadi keliatan beban lawannya, banyak mati sendiri jadi gampang dapet poinnya,ucap Alya.

Pemain asal Tasikmalaya yang membela PB Djarum Kudus ini tidak menyangka bisa mengalahkan unggulan pertama dan bisa bermain di tanah kelahirannya sendiri. Dukungan dari teman dan keluarga juga menjadi faktor penting Alya bisa memenangkan pertandingan ini

”Awalnya beban sama tegang main di kota sendiri, tapi dengan main sabar dan fokus alhamdulillah bisa menang,” tambah Alya.

Pada babak selanjutnya, Alya akan berhadapan dengan Stephanie Widjaja (PB Jaya Raya Jakarta) yang tadi berhasil mengalahkan Anisa Putri Alifah (PB Hi-Qua Prima Bandung) 21-9 dan 21-6.