(Djarum Sirnas Premier Jakarta 2018) Penampilan Perdana

Ayumi Kamiyama (Jepang) menyambut pengembalian.
Ayumi Kamiyama (Jepang) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Premier Jakarta Open 2018 menjadi penampilan perdana bagi pebulutangkis asal Jepang, Ayumi Kamiyama. Meski begitu, Ayumi tampil tanpa canggung melewati babak kualifikasi tunggal taruna putri dengan meraih dua kali kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Senin (10/9).

Pertama, Ayumi berhasil mengalahkan pebulutangkis asal klub SGS PLN Bandung, Maria Veronica Ngadien Prawesti dengan skor 21-18 dan 21-14. Pada pertandingan kualifikasi kedua, Ayumi merebut kemenangan dari tangan Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal taruna putri PB Djarum Kudus dengan skor 21-13 dan 21-13.

Meski berhasil memetik dua kemenangan, namun wakil Negeri Matahari Terbit ini mengaku cukup kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. “Saya cukup kesulitan mengontrol shuttlecock karena anginnya cukup kencang. Beruntung saya masih bisa mengatasinya,” kata Ayumi kepada Djarumbadminton.com.

Besok (11/9), Ayumi akan melakoni partai lanjutan kualifikasi dan berhadapan dengan Ratna Sekar Arum dari klub Jaya Raya Jakarta. “Saya rasa tidak ada masalah buat pertandingan besok. Tampil maksimal saja supaya bisa memenuhi target tampil di turnamen ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ayumi mengatakan, bersar harapannya untuk bisa menembus babak utama demi memenuhi targetnya mencapai partai semifinal di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Jakarta Open 2018. “Ya, target saya bisa masuk empat besar. Semoga bisa tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Ayumi Kamiyama menjadi satu-satunya wakil Jepang yang turun di nomor tunggal taruna putri. Empat rekan lainnya akan turun di nomor tunggal dewasa putri.