(Djarum Sirnas Premier Jakarta 2018) Tanpa Beban

Alberto Alvin Yulianto (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Alberto Alvin Yulianto (PB Djarum Kudus) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Turun di nomor tunggal dewasa putra tak membuat Alberto Alvin Yulianto merasa terbebani. Terbukti, pebulutangkis PB Djarum Kudus ini berhasil memetik kemenangan pertamanya atas wakil klub ISTC Sukabumi, Diovano Arisdo Firdi, lewat dua game langsung 21-13 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Senin (10/9).

Alberto akan tampil di dua nomor sekaligus, yakni tunggal dewasa putra dan tunggal taruna putra. “Saya nggak ada target main di nomor dewasa, nothing to lose aja. Tapi saya mau maksimal dan memberikan yang terbaik,” ujar Alberto.

Meski mengaku tampil tanpa beban turun di nomor tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Jakarta Open 2018, jebolan audisi PB Djarum tahun 2011 silam ini tampil begitu meyakinkan. Alberto sempat tertinggal pada interval game pertama, namun ia berhasil keluar dari tekanan dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

“Saya sempat tertinggal dulu di game pertama. Saat itu saya sedang mencari-cari ritme permainan yang enak. Begitu interval, pelatih memberikan masukan dan saya lakukan sampai akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Selanjutnya, Alberto akan berhadapan dengan pebulutangkis wakil klub Exist Jakarta, Yonathan Ramlie di babak kedua. Alberto mengaku optimis bisa mencuri kemenangan pada pertemuan besok (11/9).

“Kita sudah pernah bertemu sebelumnya. Terakhir dua tahun lalu, saat masih main di nomor remaja. Waktu itu saya menang dari Yonathan. Kita sudah sama-sama tahun kekuatan dan kelemahan lawan. Tapi saya optimis bisa menang lagi,” paparnya.

Disisi lain, Alberto yang juga harus turun di nomor tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Jakarta Open 2018 ini, dengan penuh percaya diri memasang target juara. “Target saya juara untuk di tunggal taruna putra. Makanya saya harus menyiapkan stamina dan menjaga kondisi agar tetap tampil konsisten,” tandasnya.