(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Andre/Dinda Melangkah ke Perempat Final

Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning (Pelatnas) mengembalikan shuttlecock.
Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning (Pelatnas) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda dewasa campuran Pelatnas Pratama PBSI, Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning memastikan langkahnya ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 lewat kemenangan 21-8 dan 21-14 atas pasangan PB Tangkas/PB SGS PLN Bandung, Joshua David Wardana/Dinda Haura Salsabila Suhana pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/8).

Andre/Dinda mengaku tidak menemui kendala serius pada penampilan perdananya di kejuaraan kali ini. “Secara keseluruhan kita mainnya sudah enak. Pola permainan juga sudah berjalan dengan baik. Kondisi lapangan juga tidak ada masalah. Tapi shuttlecock-nya saja berat, jadi kita harus sekuat tenaga supaya pengembaliannya pas,” ungkap Dinda Dwi Cahyaning kepada Djarumbadminton.com.

Menyandang status unggulan pertama di nomor ganda dewasa campuran, Andre/Dinda mengatakan bila mereka tidak mematok target khusus di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 kali ini. Tampil maksimal di setiap pertandingan menjadi fokus utama dari satu-satunya wakil Pelatnas Pratama PBSI ini.

“Persaingan di Sirnas ini sangat ketat, apalagi sekarang. Jadi buat kita yang penting main bagus saja di setiap pertandingan, itu targetnya. Fokus satu per satu saja dulu. Besok pasti lawannya akan jauh lebih berat dari hari ini. Jadi kita harus lebih siap lagi,” tuturnya.

Meski tanpa target khusus, namun Andre/Dinda berharap bisa memperbaiki hasil yang mereka dapatkan pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Juni lalu. Saat itu, mereka harus tersingkir di babak perempat final setelah kalah 15-21 dan 16-21 atas wakil PB Jaya Raya Jakarta/PB Berkat Abadi Banjarmasin, M. Fachrikar P. Mansur/Brigita Marcelia Rumambi.

Lolos ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Andre/Dinda akan berhadapan dengan pasangan PB Pertamina Fastron, Riyanto Subagja/Tiara Rosalia Nuraidah.

“Untuk pertandingan besok, yang penting kita main bagus saja, main maksimal. Nggak mau mikir terlalu panjang, karena takutnya nanti bisa buyar fokusnya. Jadi harus lebih siap saja untuk besok,” kata Andre Timotius Tololiu.