(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Empat Wakil Tuan Rumah ke Babak 8 Besar

Angelica Ladasi (PPLP Sulut) menyambut pengembalian.
Angelica Ladasi (PPLP Sulut) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Tuan rumah, Manado sukses menempatkan empat wakilnya ke babak perempat final tunggal remaja putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019. Hasil positif ini dipastikan setelah pebulutangkis binaan PPLP Sulut, Angelica Ladasi berhasil memetik kemenangan 10-21, 21-16 dan 21-13 atas tunggal remaja putri PB Angkasa Gorontalo, Hairun Nisya A. Mamente di partai pembuka.

Selain Angelica, tiga wakil tuan rumah lainnya adalah Female Syalom Tumarar (PB Elang Putih Manado), Caecilia Kirana Putri Tarore (PB Bhayangkara Manado) dan Jesica Enjili Tuju (PB Panther Manado). Angelica mengaku punya bekal kepercayaan diri saat turun di seri ketujuh rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini. Sebab pada kejuaraan yang sama, yakni 2017 lalu, ia sudah pernah mencicipi ketatnya persaingan di panggung Djarum Sirkuit Nasional.

“Aku melihat Djarum Sirnas yang sekarang ada kemajuan yang pesat khususnya dari segi persaingan. Waktu 2017 juga sudah bagus, tapi sekarang lebih bagus lagi. Mudah-mudahan di kejuaraan kali ini aku bisa main lebih bagus lagi dari sebelumnya. Karena aku berharap bisa lolos sampai ke semifinal. Tapi intinya, aku mau membangun mental dan menambah pengalaman di Djarum Sirnas kali ini,” ungkap Angelica Ladasi.

Selain meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final tunggal remaja putri Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, salah satu dari empat talenta muda asal Manado ini juga dipastikan bakal lolos ke babak semifinal. Angelica akan berhadapan dengan tunggal remaja putri asal PB Bhayangkara Manado, Caecilia Kirana Putri Tarore di babak delapan besar nanti.

Siapapun yang memenangkan pertarungan ini, setidaknya satu wakil tuan rumah berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019. “Untuk pertandingan selanjutnya aku akan fokus, terus berusaha dan jangan pantang menyerah, supaya wakil Manado ada yang lolos ke semifinal,” tutupnya.