(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Tembus Perempat Final, Made Deco Tantang Unggulan Pertama

Made Deco Setya Atmaja (PB Jaya Raya Jakarta) menyambut pengembalian.
Made Deco Setya Atmaja (PB Jaya Raya Jakarta) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Pebulutangkis tunggal taruna putra besutan PB Jaya Raya Jakarta, Made Deco Setya Atmaja berhasil melangkah ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 lewat kemenangan telak atas wakil Pelatkot Gorontalo, Muhammad Hardi Ramadhan H. Husain dengan skor 21-6 dan 21-9 pada pertandingan 16 besar yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Selasa (24/9).

Saat melakoni laga perdananya, lantaran mendapat bye di babak pertama, Made Deco mengaku masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Meski begitu, ia tetap berhasil memetik kemenangan dengan relatif mudah dalam durasi pertandingan 15 menit.

“Di pertandingan tadi saya masih berusaha untuk adaptasi dengan kondisi angin, lapangan dan shuttlecock. Yang penting saya coba main bagus dan maksimal saja. Lawan tadi sebetulnya lumayan bagus. Tapi mungkin tadi dia tegang dan nggak fokus, jadi permainan dia nggak keluar,” kata Made Deco Setya Atmaja kepada Djarumbadminton.com.

Selanjutnya, di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, Made Deco sudah dinanti unggulan pertama tunggal taruna putra asal PB Focus Badminton Club, Jovi Michael yang sebelumnya menang 21-17 dan 21-11 atas wakil PB Panther Manado, Mordekhay Escobar Shcwarly Juventus.

“Jovi pemain yang bagus, tapi saya juga nggak mau mengalah begitu saja. Untuk pertandingan besok saya akan tetap berusaha maksimal dan memberikan permainan terbaik. Kita juga sudah sama-sama tahu gaya dan tipikal permainannya. Jadi siapa yang lebih siap di pertandingan besok, itu yang akan menang,” tutupnya.