(Djarum Sirnas Sulsel 2018) Tari Paraga Meriahkan Pembukaan Sirnas Sulsel 2018

tarian khas Makassar, Tari Paraga
Penampilan salah satu tarian khas Makassar, Tari Paraga dalam acara Welcome Dinner Djarum Sirkuit Nasional Sulawesi Selatan Open 2018
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Dalam rangkaian acara Opening Ceremony & Welcome Dinner yang diselenggarakan oleh panitia Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Selatan Open 2018 di rumah jabatan Gubernur Sulsel terdapat penampilan tarian khas Sulawesi Selatan yaitu Tari Paraga.

Tari Paraga adalah tarian khas Sulawesi Selatan yang dimainkan oleh 6 orang laki-laki dengan pakaian adat passapu untuk memperlihatkan atraksi dalam memainkan bola raga (bola takraw)

Tampil dengan atraksi memukau, membuat para penonton memberikan tepuk tangan kepada para penari yang dimaikan oleh 6 laki-laki tersebut. Mereka tampil selama 15 menit dan tidak selama itu pula bolanya tidak terjatuh sama sekali sampai penampilan selesai.

“Kami sengaja menyajikan penampilan tari Paraga ini agar selain bisa menghibur yang ada disini, tapi kami sekalian mempromosikan yang ada disini agar pada tau kalau di Sulawesi Selatan ini memiliki kesenian unik,” ucap Devo Khadafi selaku ketua umum PBSI Sulawesi Selatan.

Tari Paraga ini memperlihatkan bagaimana caranya agar kita terus berusaha dan semangat dalam menghadapi sesuatu, terlebih ketika kita bertanding di lapangan.