Gelar Sirnas, Banten Siap jadi Tuan Rumah Desentralisasi Pelatnas

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Kota Banten mendapatkan kehormatan menjadi salah satu tuan rumah dalam rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2012 untuk pertama kalinya. Djarum Sirnas ini sekaligus menjadi pintu gerbang bagi Banten untuk dapat menjadi tuan rumah desentralisasi pelatnas.

Desentralisasi pelatnas merupakan konsep PBSI yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis di tiap daerah . Melalui desentralisasi Pelatnas ini, diharapkan bakat pebulutangkis di seluruh Indonesia dapat ditemukan dan dibina untuk menjadi atlet profesional.

Dalam sambutannya di acara Welcome Dinner Sirnas Banten, Senin (15/10) malam, Walikota Cilegon H. Tb Iman Ariyadi menyatakan kesiapan Banten untuk menjadi tuan rumah desentralisasi pelatnas.

"Saya sangat menyambut baik event Djarum Sirnas dan berharap dapat menyelenggarakan event yang lebih besar lagi nantinya. Kami pun siap menjadi tuan rumah disentralisasi Pelatnas," ujarnya.

Ia pun menyerukan agar pelaksanaan Sirnas Banten kali ini dapat terselenggara dengan baik.

"Laksanakan dengan sebaik-baiknya. Buktikan kita setara dengan provinsi lain," sahutnya.

Djarum Sirnas Banten dimulai hari ini, Selasa, (16/10) dan masih diwarnai babak kualifikasi. Laga sang juara ini akan berlangsung dari tanggal 16-20 Oktober bertempat di GOR Asa Sport Center dan GOR Galaxy, Cilegon.