GOR Asa Sport Siap Gelar Sirnas

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Berbagai persiapan telah dilakukan PBSI Cilegon dalam rangka menyambut Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Banten Open 2012 yang untuk pertama kalinya akan dilangsungkan di kota ini, 16-20 Oktober mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan mempercantik tampilan GOR Asa Sport Center yang akan menjadi tempat pertandingan turnamen bulutangkis bergengsi dengan total hadiah mencapai Rp 200 juta tersebut.

GOR Asa Sport Center telah direnovasi sejak September lalu guna memenuhi standar nasional yang disyaratkan PB PBSI. Renovasi tersebut antara lain mencakup penambahan jumlah lapangan, dari hanya empat menjadi tujuh lapangan. Selain itu, kapasitas tribun penonton pun ditambah agar mampu memuat penonton hingga 1000 orang.

Pengaturan jarak antar lapangan dan sistem penerangan juga tak luput dari perhatian. Jarak antar lapangan dibuat sejauh 2,60 meter yang sesuai dengan standar internasional. Sedangkan, sistem penerangan diatur sedemikian rupa supaya tidak mengganggu peserta yang sedang bertanding. 

"Kami ingin semua sempurna agar tidak mengecewakan peseta," ujar Ketua Panitia Pendaftaran Sirnas Banten Tedi Kustiyadi.