Nadya/Vita Rebut Gelar Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pasangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia gagal mencetak hattrick di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2012. Juara Sirnas Jakarta dan Bandung dua kali berturut-turut ini dikalahkan pasangan Nadya Melati/Vita Marissa dalam babak final, Sabtu (30/6) yang berlangsung di GOR Jati Diri Semarang.

Di game pertama, kedua pasangan ini bermain agresif. Kejar-mengejar poin pun kerap terjadi. Nadya/Vita unggul tipis 21-19.

Sayangnya, di game kedua, permainan Pia/Rizky yang bernaung di bawah Pusdiklat Jaya Raya ini mulai menurun. Tempo permainan mereka tak lagi secepat game pertama, sehingga Nadya/Vita mampu menyudahi pertandingan di skor 21-14.

"Kami sudah melakukan yang terbaik. Tapi, teknik permainan mereka memang lebih bagus," kata Rizky.

Dengan demikian, Nadya/Vita berhasil membalas kekalahan mereka di Sirnas Jakarta dan Bandung, Mei lalu. Saat itu, pasangan yang menempati posisi unggulan pertama ini ditaklukkan Pia/Rizky di babak perempat final dan final.

"Kami sudah sering bertemu Pia/Rizky, jadi sudah tahu karakter permainan mereka. Sebenarnya permainan mereka pun sudah baik. Mungkin kami menang di pengalaman dan hoki," ujar Vita.

Juara Sirnas Makassar, Nadya/Vita berhasil kembali merebut gelar  juara setelah dalam dua seri Sirnas sebelumnya dipegang Pia/Rizky.