Ridho Akbar/Ery Octaviani Bekuk Unggulan Pertama

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pasangan Ganda Dewasa Campuran, Ridho Akbar/Ery Octaviani berhasil mengalahkan unggulan pertama asal tuan rumah, Tri Kusuma Wardhana/Variella Aprilsasi dua game langsung, 21-13 dan 24-22 di perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012.

Permainan Tri Kusuma/Variella nampak belum panas di game pertama. Ridho/Ery memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerang dan berhasil menang 21-13.

Di game kedua, Tri Kusuma/Variella mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memaksakan rubber game. Tertinggal 10-15, Tri Kusuma/Variella berhasil meraih tujuh poin berturut-turut dan berbalik unggul 17-15. Namun, Ridho/Ery berhasil menyamakan kedudukan 17-17 dan menyudahi permainan dengan kemenangan 24-22.

"Tadi main kuat-kuatan aja. Tiap dapat bola langsung nyerang jangan disia-siain, soalnya sempet kesusul terus," tutur Ery saat ditanya mengenai kunci kemenangannya.

Di semifinal, Ridho/Ery sudah ditunggu pasangan Trikus Harjanto/Vita Marissa yang lolos usai menaklukkan Chrisna Adi W/Ayu Rahmasari lewat rubber game, 13-21, 21-12, dan 21-9.

Ery pun mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pasangan pemain nasional tersebut.

"Nothing to lose aja. Saya pernah ketemu mas Trikus sebelumnya dan semua pergerakan dia harus diwaspadai," pungkasnya.

Laga semifinal lainnya menampilkan unggulan ketiga, Riyo Arief/Aan Dwi C yang akan bertarung melawan unggulan kedelapan, Rendra Wijaya/Devi Tika Permatasari.