Susah Payah, Andre Marteen Tene Lolos ke Ronde Dua

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pemain PB Mutiara Bandung Andre Marteen Tene harus bertempur mati-matian sebelum akhirnya melaju ke ronde dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013. Pemegang posisi unggulan ketujuh ini harus melalui laga alot lebih dulu melawan pemain PB Pertamina Indonesia Indra Setiawan, Senin (25/3) di GOR Hevindo Balikpapan.

Game pertama, Andre kalah 17-21. Ia nampak belum menemukan ritme permainan. Indra yang bermain agresif berkali-kali melancarkan smash silang yang tak mampu ditangkis olehnya. Memasuki game kedua, Andre mencuri poin pertama. Ia berhasil melakukan serangan balasan dan memenangkan game kedua, 21-12.

Di game ketiga, Andre sempat unggul 5-7. Namun Indra berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Di babak penentuan ini, Indra nampak kehabisan energi dan terlalu terburu-buru sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri. Andre akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 17-21, 21-12, dan 21-17.

"Di game awal saya belum menyesuaikan diri. Saya pernah bertemu Indra sebelumnya dan permainannya sekarang lebih bagus. Tadi saya coba bermain sabar hingga akhirnya menang," tutur Andre.

Kembali ke klubnya, jebolan pelatnas Cipayung ini mengaku tidak ingin setengah-setengah dalam bertanding.

"Setiap orang sudah ada jalannya masing-masing, jadi saya mau melakukan yang terbaik dan jadi juara," pungkasnya saat ditemui usai pertandingan.