(Djarum Superliga Badminton) Gatjra Optimis Timnya Bisa Kembalikan Keadaan

Gatjra Piliang Fiqiliahi Cupu (PB Daihatsu Astec).
Gatjra Piliang Fiqiliahi Cupu (PB Daihatsu Astec).
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Gatjra Piliang Fiqiliahi Cupu berhasil memberikan angin segar untuk skuat putra PB Daihatsu Astec lewat kemenangan straight game 21-18 dan 21-18 atas pebulutangkis tunggal putra Sports Affairs Malaysia, Seng Zoe Yeoh pada pertandingan di partai ketiga penyisiha Grup A Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2).

Meski untuk sementara PB Daihatsu Astec masih tertinggal 1-2, namun melalui kemenangan ini, Gatjra optimis rekan-rekan timnya mampu menyumbangkan poin di dua partai terakhir sekaligus mengembalikan keadaan. “Masih ada kans untuk memenangkan sisa pertandingan dan mengembalikan kedudukan. Saya percaya teman-teman bisa menyumbang poin untuk tim dan tampil memberikan yang terbaik,” ujar Gatjra Piliang Fiqiliahi Cupu kepada Djarumbadminton.com.

Pada penampilan perdananya di ajang Djarum Superliga ini, Gatjra mengaku cukup puas dan senang bisa menyumbangkan poin untuk timnya. “Hari ini saya merasa cukup puas dengan permainan saya. Karena sebelumnya saya pernah bertemu dengan lawan ini, jadi saya sudah mempelajari gaya permainan lawan,” katanya.

“Hari ini saya mencoba bermain lebih dominan dalam menyerang. Tidak boleh kecolongan, karena lawan punya serangan yang bagus,” sambungnya.

Saat berita ini di turunkan, partai keempat babak penyisihan Grup A Djarum Superliga Badminton 2019 yang mempertemukan PB Daihatsu Astec dan Sports Affairs Malaysia, tengah mempertandingkan nomor ganda antara Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob melawan Lin Shang Kai/Tseng Min Hao. Besar kemungkinan pasangan muda PB Daihatsu Astec ini bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.