(Djarum Superliga Badminton) Lagi, Jaya Raya Sapu Bersih Kemenangan

PB Jaya Raya Jakarta kembali memetik kemenangan sapu bersih 5-0.
PB Jaya Raya Jakarta kembali memetik kemenangan sapu bersih 5-0. (Foto: PBSI)
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Tim beregu putri PB Jaya Raya Jakarta kembali berhasil menyapu bersih kemenangan di laga kedua penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019. Berhadapan dengan Samurai Japan Reptiles, PB Jaya Raya Jakarta menang 5-0 lewat pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2). Dengan kemenangan ini, artinya sangat besar peluang Jaya Raya untuk lolos ke babak semifinal Djarum Superliga Badminton 2019.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Pia Zebadiah Bernadet menjadi penyempurna kemenangan bagi PB Jaya Raya Jakarta di partai pamungkas. Apriyani/Pia menang mudah dua game langsung atas pasangan Akane Araki/Riko Imai, dengan skor 21-13 dan 21-15. “Pastinya saya senang bisa main di sini, menang di sini dan menyumbangkan poin untuk tim ini,” kata Pia Zebadiah Bernadet kepada Djarumbadminton.com usai pertandingan.

Poin pertama bagi PB Jaya Raya Jakarta hari ini dibuka lewat kemenangan mudah Thi Trang Vu atas Hitomi Nimura dengan skor 21-11 dan 21-8. PB Jaya Raya hapir kehilangan poin di partai keempat. Namun Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia akhirnya mampu memenangi duel di game penentu dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-18 atas Maiko Kawazoe/Soyoka yamaguchi.

Sementara itu, dua kemenangan sempurna di babak penyisihan ini rupanya sudah menjadi prediksi skuat putri Jaya Raya. Manajer tim PB Jaya Raya Jakarta, Imelda Wiguna pun mengatakan bila hasil ini sudah seharusnya diraih Apriyani Rahayu cs. “Menang sudah seharusnya hasilnya seperti ini. Kalau atletnya yakin juara, manajernya juga harus yakin bisa juara. Sekarang tinggal bagaimana caranya mengatur strategi saja,” tegas Imelda Wiguna.

Dengan hasil dua kemenangan ini, artinya PB Jaya Raya Jakarta tinggal menyisakan satu pertandingan lagi melawan PB Berkat Abadi Banjarmasin di fase penyisihan Grup X Djarum Superliga Badminton 2019. Karena sudah dapat dipastikan lolos ke semifinal, pada laga pamungkas nanti, PB Jaya Raya Jakarta tinggal memperebutkan posisi juara Grup X.