Juliane Schenk Fans Berat Susi Susanti

Superliga ‐ Created by

Siapa yang tak kenal Susi Susanti. Para pecinta bulutangkis pasti mengenal sosok peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Wajar jika banyak yang mengidolakan sosoknya. Tak hanya dari dalam negeri, dari luar negeri pun banyak yang mengungkapkan kekagumannya. Termasuk dari para pemain bulutangkis sendiri.

Seperti yang diungkapkan Juliane Schenk, pebulutangkis asal Jerman yang membela PB Djarum di ajang Djarum Superliga 2013.

Sejak kecil, Schenk mengaku telah mengidolakan sosok Susi. Setiap ulang tahun ia berharap bisa menjadi lawan di lapangan buat Susi. Bahkan, ia selalu menggambarkan dirinya dan Susi bermain di lapangan.

Schenk mengaku mengenal sosok istri Alan Budi Kusuma itu lewat layar televisi saat Indonesia Open bergulir. Susi juga yang menjadi inspirasi baginya untuk bisa menjadi salah satu pebulutangkis dunia seperti sekarang ini.

"Susi adalah sosok yang elegan. Salah satu pemain top dunia. Saya sangat kagum," aku pemain yang sudah delapan tahun bermain bulutangkis itu.

Tak ayal jika hasrat untuk bisa bertemu langsung dengan sang idola selalu jadi harapannya. Dan, Senin (4/2), adalah waktu di mana impian itu menjadi kenyataan. Sang idola, Susi Susanti hadir dan menyapa dirinya dihadapan banyak wartawan di DBL Arena, Surabaya.

"Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan idola saya di sini," ucap Schenk kegirangan.

Di usia yang tak lagi muda, Schenk berharap bisa mengkukir prestasi gemilang seperti yang pernah ditorehkan Susi. Untuk itu, ia harus tetap konsentrasi pada kariernya.