Kekuatan Tim Putra Merata

Superliga ‐ Created by

Kelompok putra Djarum Superliga Badminton 2013 diikuti total 10 klub, yaitu Jaya Raya Suryanaga, Tangkas Specs, SGS PLN, Musica Champion, Malasia Tigers, Jaya Raya Jakarta, Unisys Japan, Tonami Japan, PB Djarum, dan Mutiara Bandung.

Sebagian besar dari mereka akan diperkuat pemain top asing. Sebut saja Lee Chong Wei,  Lee Hyun Il, Wo Wing Ki, Lee Sheng Mu dan Kenichi Tago.

Selain pemain asing, masing-masing klub juga akan diperkuat pemain top lokal. Diantaranya Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Taufik Hidayat, Mohammad Ahsan, dan Markis Kido.

Melihat nama-nama yang turun di kelompok putra, kekuatan masing-masing klub dinilai berimbang. Manager PB Djarum Fung Permadi mengatakan, "Memang banyak pemain asing di kelompok ini. Namun, pemain asing tersebut menyebar di tiap klub, jadi kekuatannya rata," paparnya usai konferensi pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (29/1).

Hal senada diungkapkan Taufik Hidayat yang menjadi perwakilan dari SGS PLN Bandung. "Superliga sekarang lebih ramai. Ada Sony, Lee Hyun Il, Wo Wing Ki, dan masih banyak lagi. Kekuatannya merata," ujarnya.

Djarum Superliga Badminton 2013 digelar 3-9 Februari di DBL Arena Surabaya dan dapat disaksikan via live streaming di www.djarumbadminton.com. Sementara partai final akan ditayangkan di Trans 7 tanggal 8-9 Februari.