Sho Sasaki Bekuk Kenichi Tago

Superliga ‐ Created by

Seperti partai final. Itulah yang tampak saat menyaksikan laga antara Kenichi Tago yang mewakili PB SGS PLN Bandung kontra Sho Sasaki asal Tonami Badminton Club Japan, Minggu (3/2).

Laga kedua pemain asal Jepang ini memang baru di fase penyisihan awal Grup B beregu putra. Namun, pertarungan keduanya sudah panas sejak awal game pertama.

Sho Sasaki yang kini menempati peringkat 15 BWF itu  unggul di game pertama dengan skor 21-13. Tapi, perigkat 7 dunia,  Kenichi Tago, tak mau kalah, ia mencoba untuk bermain menekan di awal game kedua.

Beberapa kali Sasaki dibuat kesulitan untuk mengembalikan bola-bola dari Tago. Alhasil, game kedua ditutup dengan kemenangan Tago, 21-16.

Pada game penentuan, keduanya sama-sama bermain ngotot agar bisa menyumbang poin pertama untuk masing-klub. Perolehan poin pun begitu ketat. Sampai akhirnya game harus berlanjut deuce saat poin menunjukkan 20-20.

Pertandingan sempat terkesan menegangkan. Riuh sorak penonton menambah suasana menjadi seakan itu adalah pertandingan di partai final. Hingga pada akhirnya, pertandingan dimenangkan Sho Sasaki dengan skor akhir 25-23. Sekaligus menyumbangkan poin pertama untuk Tonami, Japan.