Fabricio, Atlet Muda Brazil Yang Mencintai Bulutangkis

World Junior Championship ‐ Created by AH

Jika mendengar nama Brazil, tentunya kita sudah tak asing lagi dan pasti mengaitkannya dengan olahraga sepak bola. Akan tetapi, dibalik masyarakat Brazil yang mayoritasnya suka dengan sepak bola, ternyata masih ada yang mencintai olahraga bulutangkis.

Sebut saja, pebulutangkis muda Brazil, Fabricio Farias yang kini sedang mengikuti ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Siang tadi, Fabricio telah melakoni laga perdananya di turnamen kategori beregu, saat negaranya berhadapan dengan tuan rumah, Indonesia. Namun, kali ini Fabricio belum mampu untuk menghadang lawan yang dihadapinya.

Meski gagal menyumbang poin bagi Brazil, namun Fabricio mengaku sangat senang dengan suasana pertandingan bulutangkis yang sangat meriah di Kota Pelajar ini.

Penonton di sini sangat bersemangat, mereka memberikan semangat dan terus berteriak hampir di sepanjang pertandingan. Memang berisik, tetapi saya senang bisa tampil di sini,” katanya.

Fabricio mengaku jika dirinya sudah menekuni olahraga bulutangkis sejak usia 9 tahun. Meski sangat sulit untuk bisa mengembangkan bakatnya di negara yang belum popular dengan olahraga bulutangkis, namun dirinya mengaku sangat mencintai olahraga tepok bulu ini,

Di Brazil jarang yang bermain bulutangkis, tetapi saya sangat mencintai bulutangkis. Badminton is my passion,” tambahnya.

Lalu ketika ditanya siapa idola bulutangkis di dunia? Tak disangka, Fabricio pung mengaku sangat mengidolakan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. “Saya senang mereka dan cara bermain mereka,” sahutnya.

Disisi lain, Fabricio juga mengakui jika pemain Indonesia yang sudah ia hadapi di laga perdana WJC sian tadi, sangat sulit untuk dihadapi. “Sangat sulit bermain di sini. Selain cuaca, memang pemain Indonesia juga jauh lebih berpengalaman di banding kami. Tetapi saya tetap senang bisa tampil di kejuaraan dunia kali ini,” tutup atlet kelahiran 8 Mei 2000 ini.

Di pertandingan babak penyisihan group H1 antara Brazil kontra Indonesia tadi, Fabricio harus menelan dua kali kekalahan. Pada nomor ganda campuran, Fabricio yang berpasangan dengan Jaqueline Lima, tunduk di tangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva dengan 16-21 dan 15-21. Setelah itu, di ganda putra, Fabricio yang berpasangan dengan Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos, juga harus menelan kekalahan atas Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana, dengan 16-21 dan 10-21.