Goh Jin Wei Tak Ingin Remehkan Lawan

World Junior Championship ‐ Created by AH

Goh Jin Wei adalah salah satu pebulutangkis andalan Malaysia di ajang Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Bagaimana tidak, Jin Wei yang lahir di Bukit Mertajam, 30 Januari 2000 itu, meski di usianya masih muda namun memiliki prestasi yang tidak main-main.

Beberapa waktu lalu, Jin wei berhasil membuat kejutan setelah berhasil meraih medali emas SEA Games 2017, yang berlangsung di Kuala Lumpur. Tak hanya itu, di level junior, Jin Wei telah beberapa kali mencetak prestasi yang cukup baik. Sebut saja ia pernah menjadi kampiun Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016.

Pada ajang WJC 2017 yang baru akan dimulai pada hadi ini, Senin (9/10) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jin Wei ingin memberikan hasil terbaik. Turnamen ini pun adalah kali kelima bagi Goh turun di WJC. “Ini kelima kalinya saya bermain di WJC, untuk tahun depan apakah masih bermain di junior atau tidak itu tergantung dari pelatih. Tetapi untuk WJC kali ini, saya ingin memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Gelar AJC 2016 serta medali emas SEA Games 2017 tentu akan memberikan kepercayaan diri lebih baginya di lapangan. Meski demikian, Jin Wei mengaku tetap waspada terhadap calon lawannya di nomor perorangan.

Saya tetap mewaspadai lawan-lawan saya, karena mereka yang di sini adalah yang terbaik. Ada pebulutangkis dari Tiongkok, Korea dan juga Indonesia yang harus diwaspadai. Saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Step by step saja, fokus di setiap pertandingan,” tambah Jin Wei.

Melihat catatan Jin Wei di WJC tahun lalu. Ia berhasil membawa tim Malaysia menjadi runner-up. Ia menjadi salah satu motor tim Negeri Jiran untuk meraih angka, sayang ia mengalami cedera saat berlaga di nomor perorangan.