Malaysia Siap Unjuk Gigi di Nomor Perorangan

Goh Jin Wei
Goh Jin Wei (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Tim bulutangkis muda Malaysia, akhirnya finis diposisi kedua pada ajang perebutan Piala Suhandinata, Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Mereka harus mengakui keunggulan Tiongkok, setelah di laga final yang berakhir sore tadi, Sabtu (14/10) takluk 1-3.

Meski tak berhasil merebut kemenangan, manajer tim junior Malaysia, Goh Yen Yen, mengatakan hasil ini sudah mencapai target awal tim.

Kami memulai partai pertama dengan baik. Kemudian di tunggal putra walaupun kemarin sudah menjadi juara di Asia Junior Championships, tapi penampilannya masih naik turun, belum stabil. Goh Jin Wei juga tidak bisa tampil maksimal. Dia sedang sakit sedikit, tapi tidak banyak mempengaruhi penampilannya juga. Tapi bagaimana pun juga kami berhasil mencapai target menuju final,” kata Goh Yen Yen.

Malaysia lebih dulu mencetak poin atas Tiongkok, melalui kemenangan ganda campuran, Wei Chong Man/Pearly Koong Le Tan. Mereka menang 21-12, 9-21 dan 21-17 dari Fan Qiuyue/Li Wenmei. Sayang di partai kedua, Jun Hao Leong yang diturunkan tak mampu memenangkan pertandingan. Jun kalah dua game langsung 14-21 dan 18-21 dari Gao Zhengze.

Setelah imbang 1-1, pasangan ganda putra Tiongkok tak ingin menyianyiakan kesempatan tersebut. Fan Qiuyue/Wang Chang menekuk Yee Jun Chang/Eng Cheong Ng, 21-19 dan 21-17. Malaysia balik tertinggal 1-2 dari Tiongkok. 

Tunggal putri, Han Yue akhirnya menjadi pahlawan Tiongkok dengan merebut kemenangan rubber game 21-16, 20-22 dan 21-8 dari Goh Jin Wei. Tiongkok pun dipastikan tampil sebagai juara. finis di posisi kedua pada nomor beregu, Malaysia pun siap untuk unjuk gigi di nomor perorangan yang baru akan dimulai Senin, (16/10) mendatang.

Semoga di nomor perorangan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Beberapa nomor yang menjadi andalan kami seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda campuran, diharapkan bisa mencapai target yang telah ditentukan,” tutup Goh.