Rinov/Mentari Amankan Tiket Final

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari berhasil mengamankan satu tiket final untuk Indonesia, di ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017 yang saat ini masih berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Mereka melaju ke partai puncak, setelah di laga semifinal siang tadi, Sabtu (21/10) mampu menundukkan andalan Tiongkok, pasangan Shiwen Liu/LI Wenmei.

Pertarungan berlangsung sengit selama tiga game. Rinov/Mentari yang terlihat tak bisa keluar dari tekanan di game pertama dan harus kalah 18-21, akhirnya mampu membalikan keadaan di game kedua dan berhasil merebutnya usai unggul 21-16.

Poin 11 pertama sempat tegang. Kami mungkin agak beban, karena banyak penonton, pengen kasih yang terbaik, jadi malah khawatir nggak bisa maksimal,” kata Rinov usai lga.

Game kedua dan tiga kami sama-sama meyakinkan kalau kami bisa, jadi kami semangat lagi. Dua-duanya kuat tangannya, terutama bola-bola atas. Pembukaannya juga mereka sama-sama menyusahkan kami,” ungkap Mentari.

Mereka pembukaannya bagus, perempuannya main netnya juga bagus. Tapi mereka banyak membuang poin sendiri,” ujar Rinov mengomentari lawan.

Di game ketiga, pasangan Indonesia ini semakin berada diatas angin. Tak sekalipun keduanya memberi kesempatan bagi lawan untuk mengungguli angka atas pasangan Tiongkok. Hingga puncaknya, kemenangan pun berhasil dipastikan oleh Rinov/Mentari usai di game ketiga mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-13.

Indonesia masih berpeluang untuk menciptakan all Indonesian Final di nomor ganda campuran besok, Minggu (22/10). Pasalnya hingga berita ini diturunkan di semifinal ganda campuran lain, satu lagi wakil Indonesia , yakni pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Siva Ramadhanti tengah berjuang untuk memperebutkan tiket final dengan pemain Tiongkok lainnya, yakni pasangan Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan.

Tak hanya di ganda campuran, Indonesia juga masih berpeluang untuk bisa mendapatkan tiket final di nomor tungal putri, ganda putra, dan ganda putri. Rinov pun akan kembali menjadi tumpuan Indonesia untuk kembali meraih tiket semifinal di nomor ganda putra. Bersama pasangannya, Yeremia Erich Yoche Yacob, akan bertanding di semifinal sore nanti kontra Di Zijian/Wang Chang.