Tunduk Dari Korea, Perancis Cetak Rekor Baru

Vimala Heriau/Leonice Huet
Vimala Heriau/Leonice Huet. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Menjadi negara non-Asia satu-satunya di babak perempat final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, Prancis gagal meneruskan tren positif mereka usai takluk dari Korea Selatan dengan skor tipis 2-3, pada Kamis (12/10) pagi.

Mampu unggul 2-0 di awal pertandingan, Perancis kemudian harus mengakui keunggulan Korea di tiga laga sisa. Namun, Langkah Perancis ke babak perempat final sudah jadi sejarah tersendiri bagi mereka. Dengan capaian atlet-atlet muda di beregu WJC kali ini, Christope Jeanjean, selaku pelatih kepala tim Perancis berharap anak didiknya mampu bersaing di kemudian hari.

Pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami bisa memberikan perlawanan sengit kepada Korea, dan kami juga memiliki kesempatan untuk bisa mencuri kemenangan. Namun sayang, di tiga partai terakhir tim kami justru balik tertekan. Tetapi sejauh ini atlet-atlet kami sudah mengeluarkan permainan terbaik mereka,” ujar Christope.

Kami berharap pemain kami bisa terus mengembangkan diri dan bisa bersaing di papan atas dunia bulutangkis kelak,” tambahnya.

Tim Perancis sendiri masih akan bertanding malam ini untuk memperebutkan posisi 5-8. DI pertandingan malam nanti, Perancis akan menghadapi India pada pukul 19.00 WIB di GOR Among Rogo, Yogyakarta. 

Di sisa pertandingan ini, kami tetap ingin mengeluarkan kemampuan terbaik kami dan bersaing dengan negara-negara Asia,” ungkap Christope.

Berikut hasil pertandingan lengkap Perancis vs Korea:

  • XD: Vimala Heriau/Thom Gicquel vs Min Jeong/Dong Ju Ki 21-11, 21-8
  • MS: Arnauld Merkle vs Seong Jae Kim 21-10, 21-3
  • WS: Leonice Huet vs Se Young An 15-21, 15-21
  • MD: Thom Gicquel/Leo Rossi vs Dong Ju Ki/Seong Jae Kim 15-21, 21-19, 19-21
  • WD: Vimala Heriau/Leonice Huet vs Se Young An/Min Jeong 16-21, 21-16, 15-21