BAMTC 2023 - Indonesia Turunkan Dua Tim pada Hari Pertama

Skuad Indonesia pada BAMTC 2023 (Humas PP PBSI)
Skuad Indonesia pada BAMTC 2023 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai | Skuad Indonesia siap menjalani laga perdana pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. Karena harus menjalani dua laga pada hari pembuka, tim "Merah Putih" bakal merotasi pemain agar semua pemain bisa turun bermain sesuai dengan jadwal Grup C, Selasa (14/2). Pada pertandingan pagi jam 09:00 waktu setempat, Fajar Alfian dan kawan-kawan, akan menghadapi Lebanon. Sementara pada petang hari pukul 17:00 berjumpa Suriah.

"Untuk menghadapi dua laga di hari pertama pertandingan, kami akan menyusun dua tim. Ini untuk menghadapi Lebanon di pagi dan Suriah di petang hari. Kami akan merotasi pemain yang ditampilkan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, Senin (13/2).

Lebih lanjut Rionny menyatakan, langkah ini diambil demi strategi dan adaptasi para pemain di Dubai Exhibition Centre, arena pertandingan BAMTC 2023 yang diikuti 17 negara pada 14-19 Februari. "Dengan menurunkan dua tim, pemain bisa beradaptasi dengan arena pertandingan dan juga untuk strategi. Biar semua pemain bisa main dan mendapatkan atmosfer pertandingan," kata Rionny.

Ia pun berpesan agar semua pemain mempersiapkan diri dengan bagus. Kendati di atas kertas bisa mengatasi perlawanan Lebanon dan Suriah, para pemain diwanti-wanti untuk jangan sampai meremehkan lawan. "Persiapan harus bagus. Menjaga makan yang baik, istirahat yang cukup. Dan bersiap untuk bermain bagus. Berusaha mati-matian dan jangan lupa berdoa. Selain itu, harus jaga kondisi," tuturnya.

Berikut jadwal tim Indonesia pada pembuka BAMTC 2023:

Selasa, 14 Februari
09:00 (waktu Dubai) - Indonesia vs. Lebanon 
17:00 (waktu Dubai) - Indonesia vs. Suriah

Rabu, 15 Februari 2023
09:00 (waktu Dubai) - Indonesia vs. Bahrain

Kamis, 16 Februari 2023
13:00 (waktu Dubai) - Indonesia vs. Thailand