(Blibli Indonesia Open 2018) Ganda Putra Indonesia Berkumpul di Pool Atas

Konfrensi pres Blibli Indonesia Open 2018
Konfrensi pres Blibli Indonesia Open 2018
Indonesia Open ‐ Created by AH

Sektor ganda putra Indonesia memang yang paling diharapkan bisa meraih gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2018. Namun enam pasangan merah putih berkumpul di pool atas dalam undian di ajang yang akan dimulai besok ini, Selasa (3/7).

Di babak pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bahkan sudah harus bertemu junior mereka sendiri, sekaligus pasangan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menanggapi hal ini dengan bijak. Susy menuturkan bahwa saat ini yang pemain harus kerja keras dan tetap fight, meskipun berhadapan dengan teman sendiri yang sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Namanya pertadingan, kami tidak bisa memilih, sudah ditentukan undian. Mau tidak mau ya harus usaha keras, positif saja. Anak-anak akan tampil di depan publik sendiri, mereka pasti mau berikan yang terbaik. Ini kesempatan buat Fajar/Rian untuk bisa naik," kata Susy dalam konferensi siang tadi. Senin (2/7) di Hotel Sultan.

Dalam catatan rekor pertemuan terakhir di semifinal India Open 2018, Hendra/Ahsan dikalahkan Kevin/Marcus dalam dua game langsung, 11-21, 16-21.

Indonesia meloloskan tujuh pasangan ganda putra di turnamen Blibli Indonesia Open 2018, diantaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Rian Agung Saputro/Frengky Wijaya Putra.