(Badminton Asia Championships 2016) Kevin/Marcus Tersingkir, Ganda Putra Indonesia Habis

Internasional ‐ Created by RYN

WUHAN - Habis sudah wakil ganda putra Indonesia di Badminton Asia Championships 2016. Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus tersingkir di perempat final, Jumat (29/4).

Langkah pasangan Kevin/Marcus dihentikan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dalam pertarungan tiga game, 18-21, 21-17, dan 16-21. Padahal pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters, Januari silam, Kevin/Marcus memiliki catatan kemenangan dua game langsung, 21-7 dan 21-17. 

"Mereka lebih kuat dan lebih tahan kali ini. Meskipun kami serang, bola mereka nggak gampang mati. Kami juga sudah banyak defend, jadi tenaganya lumayan banyak yang keluar,” tutur Kevin.

“Mulai game kedua saya sudah merasa lelah di lapangan. Mereka lebih tahan dari kami,” sahut Marcus.

Kondisi fisik yang menurun memang diakui Kevin/Marcus menjadi salah satu faktor kekalahan mereka kali ini. Pasalnya di babak dua kemarin, mereka pun harus melalui laga sengit melawan pasangan korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang sebelum menang 13-21, 21-19, dan 21-16.

"Kami juga kemarin mainnya cukup ramai dan menguras tenaga. Jadi kami agak kelelahan," ujar Kevin.

Hingga berita ini dibuat, Indonesia baru memastikan satu wakil di semifinal, yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Masih ada peluang untuk menambah wakil dari nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang akan melawan pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shing Seung Chan.