BATC 2022 - Ana: Lawan Memang Lebih Baik

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sudah berjuang dan mengeluarkan kemampuan terbaik pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, melawan Korea Selatan, Kamis (17/2) malam. Namun, Ana/Tiwi kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon 20-22 19-21.

"Maaf saya tidak bisa menyumbangkan angka kemenangan bagi Indonesia. Padahal, dari sisi adaptasi dengan lapangan, hari ini kami jauh lebih baik dibanding kemarin. Cuma, hasilnya memang belum menang. Harus kita akui lawan memang lebih baik," tutur Ana, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya dan Tiwi sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami miliki. Tidak ada yang kami simpan-simpan. Kami sudah berusaha yang terbaik," Ana, menambahkan.

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dipercaya menjadi ganda kedua yang diturunkan pada partai melawan atlet-atlet asal "Negeri Ginseng" tersebut.

Dua atlet yang baru dipasangkan pada gim ini, sukses meraih kemenangan dua gim langsung 21-16 22-20 atas Kim Min Ji/Lee Seo Jin.

Meski Ana/Tiwi kalah dalam pertandingan yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia tersebut, tim putri Indonesia sukses mengungguli Korea Selatan dengan skor 3-2 dan keluar sebagai juara grup.