BATC 2022 - Putri KW Kesulitan Melepas Ketegangan

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Regu putri Indonesia sempat tertinggal 1-2 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 melawan Korea Selatan, setelah tunggal kedua Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan dari Lee Se Yeon 21-11 21-13. Penampilan atlet kelahiran Banten, Tangerang tersebut belum maksimal karena tegang.

"Saya tegang. Dampaknya, tangan ini terasa tegang dan tidak bisa memukul dengan baik," ungkapnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (17/2).

"Saya memang harus berlatih kebih keras dan diakui lawan memang lebih baik," Putri, menambahkan.

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung, yang tampil sebagai tunggal pertama dalam laga yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia tersebut, berhasil membawa Indonesia memimpin 1-0 usai mengalahkan Sim Yu Jin. Lewat penampilan apik, kapten regu putri Indonesia itu menang dua gim langsung 21-6 21-18.

Stephanie Widjaja, yang menjadi tunggal ketiga pada partai terakhir melawan Korea Selatan ini, menang sekaligus memastikan Indonesia keluar sebagai juara grup. Stephanie menyudahi perlawanan Kim Joo Eun 21-11 21-13.

Skuad putri "Garuda Muda" mengalahkan tim "Negeri Ginseng" dengan skor 3-2. Sebelumnya, Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong dan unggul 5-0 atas Kazakhstan.