BWF WTF 2023 - Misi Ginting di Hangzhou

Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, & Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Setahun lalu, atlet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, sukses menembus partai puncak BWF World Tour Finals (WTF) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Ia kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark dengan skor 21-13, 21-14 dalam tempo 41 menit. Tahun ini, Anthony bertekad kembali memperbaiki performa.

"Setiap pemain punya harapan dan peluang yang sama. Jadi seperti biasanya saya ingin fokus ke diri saya sendiri untuk mempersiapkan diri dengan baik," jelas Anthony melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (11/12).

"Ingin di minggu ini memperbaiki performa dari turnamen-turnamen sebelumnya," Anthony, menuturkan.

Bersama skuad Indonesia pada BWF WTF 2023, tunggal putra berperingkat dua dunia itu mengikuti sesi latihan pertama di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (11/12) pagi waktu setempat.

Latihan dua jam ini dibagi dalam dua sesi, 60 menit di lapangan pertandingan dan 60 menit di lapangan latihan. Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, menyampaikan kondisi Jonatan Christie dan Anthony dalam keadaan prima. "Kondisi lapangan sangat bagus, besar dan pas untuk pertandingan ini," ujar Irwansyah.

"Anak-anak dalam keadaan prima, dengan semua yang sudah disiapkan di Jakarta hari ini coba dikembalikan, feeling pukulan, adaptasi dan lain-lain. Jadi tadi banyak simulasi game," tuturnya.

BWF WTF 2023 bergulir pada 13-17 Desember di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium.