China Masters 2023 - Rinov/Pitha Akhiri Musim Kompetisi 2023 dengan Kekalahan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melalui babak 16 besar China Masters 2023. Mereka kalah dari pasangan tuan rumah Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan skor identik 21-15, 21-15 pada Kamis (23/11) di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China. Rinov menilai, banyak hal yang perlu dievaluasi selepas laga terakhir mereka pada musim kompetisi tahun ini.

"Ini, kan, pertandingan terakhir di tahun ini. Pastinya akan banyak evaluasi untuk menghadapi tahun depan. Kami tentu masih perlu latihan lebih banyak lagi bersama pelatih," kata Rinov melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Rinov berpendapat, Zhen/Wei, unggulan keenam turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut, bermain lebih bagus. Meski, ia menilai keduanya  bermain baik sejak awal gim pertama. "Sementara kami pada awalnya pola mainnya sudah benar. Kami sudah bisa unggul sampai di interval gim pertama. Kami bisa unggul berkat strateginya dengan menyerang dan menekan lebih dulu," jelasnya.

"Cuma setelah itu, kami banyak mati sendiri saja. Kami masih teledor. Kami banyak membuang poin yang  begitu mudah untuk lawan," Rinov, menambahkan.

Pada babak pertama, Rinov/Pitha menang atas pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, lewat dua gim langsung 21-18 dan 21-18.