Denmark Open 2022 - Rian: Gelar Ini untuk Almarhum Nenek Pacar Saya

Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet spesialis ganda Muhammad Rian Ardianto menjelaskan, gelar juara Denmark Open 2022 yang diraih bersama pasangannya Fajar Alfian pada Minggu (23/10), sangat berarti dalam mendongkrak kepercayaan diri keduanya. Di lain sisi, titel kampiun turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut, dipersembahkan oleh Rian bagi keluarga, masyarakat Indonesia, serta sang tambatan hati yang tengah berduka.

"Pastinya, gelar ini untuk keluarga. Kedua, buat masyarakat Indonesia, dan pastinya buat pacar saya," kata Rian, dalam keterangan Humas PP PBSI, Minggu (23/10) malam  WIB.

"Saya persembahkan juga gelar ini untuk almarhum nenek pacar saya yang meninggal hari ini. Semoga amal ibadah bisa diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan," Rian, menambahkan.

Kabar duka tersebut datang dari Tanah Air ketika Fajar/Rian mengukir sejarah dalam karier bulu tangkis mereka dengan menjuarai Denmark Open 2022, di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Pasangan peringkat keenam dunia itu memenangi laga "all-Indonesia final" dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua gim langsung 21-19, 28-26.

Sementara, Fajar menyatakan, kemenangan besar di Denmark ini dipersembahkan untuk keluarga, serta para pelatih yang telah mendukung keduanya. Begitu pun dengan tim pendukung serta PP PBSI. "Tak hanya itu, juga bagi teman-teman yang selalu menghibur selama turnamen," demikian Fajar.