Denmark Open 2023 - Banyak Membuang Poin, "The Daddies" Tersingkir

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023, terhenti di babak 16 besar, Kamis (19/10). Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, pasangan berjulukan "The Daddies" itu kalah dari unggulan kelima asal wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-16, 5-21, 15-21 dalam tempo 41 menit.

"Di gim ketiga setelah interval, banyak sekali kami membuang poin," tutur Hendra kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik," tambah atlet asal klub PB Jaya Raya ini.

Ahsan pun mengakui, keduanya kerap melakukan kesalahan dalam laga ke-13 dengan pasangan muda negeri jiran tersebut. "Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu, tapi memang banyak melakukan kesalahan," ungkapnya.

"Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap," Ahsan, mengakui.

Meski tersingkir dari turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, Ahsan tetap mengambil sisi positif agar dapat memberikan hasil terbaik di turnamen berikutnya. "Kami tetap bersyukur, walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya, kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa tenaganya ditambah lagi," pungkasnya.