Denmark Open 2023 - Gregoria Akhirnya Kalahkan Okuhara

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung untuk pertama kalinya mengalahkan Nozomi Okuhara asal Jepang dalam pertemuan pada babak 32 besar Denmark Open 2023, Selasa (17/10). Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark itu, Gregoria menang dua gim langsung 21-11, 21-12 dalam laga berdurasi 35 menit.

"Hari ini saya bermain cukup tenang yang membuat saya tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," tutur Gregoria.

Antara melaporkan, berdasarkan catatan pertemuan Federasi Bulu Tangkis Dunia, Gregoria selalu takluk dalam tiga pertemuan sebelumnya oleh mantan peringkat satu dunia dan juara dunia 2017 tersebut.

Namun, pada pertemuan keempat ini, Gregoria sukses menciptakan kemenangan pertama atas Nozomi setelah melihat kondisi tak menguntungkan yang sedang dialami lawannya. "Itu yang saya lakukan dari awal karena pastinya Nozomi juga pemain yang bagus walaupun yang sama-sama kita tahu, dia tidak dalam kondisi terbaik," tanggap Gregoria.

Dengan hasil tersebut, maka Gregoria mencatatkan skor 1-3 dalam catatan pertemuannya melawan Nozomi yang kini bertengger sebagai tunggal putri ke-29 dalam peringkat pemain dunia. Sekaligus memastikan langkah Gregoria menuju babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut.

Usai melalui babak pertama, Gregoria semakin mewaspadai calon lawan pada babak-babak selanjutnya. Ia tak menampik, perjuangannya dipastikan akan semakin berat mengingat level turnamen yang cukup tinggi, sehingga berpotensi menghadapi pebulu tangkis papan atas. "Puji Tuhan cukup senang dengan kemenangan hari ini tapi ke depannya lawan pasti semakin berat. Saya mau fokus satu demi satu pertandingan dulu, tidak mau terkecoh dengan hal apapun yang bisa membuat terganggu," jelas atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.