Denmark Open 2023 - Lawan Berat Menanti Bagas/Fikri di Babak Kedua

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melampaui babak pertama Denmark Open 2023 seusai mengalahkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, pasangan muda "Merah Putih" itu menang dua gim langsung 21-17, 21-15 dalam tempo 31 menit. Unggulan keempat asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, menanti Bagas/Fikri di babak selanjutnya.

"Alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dengan lancar dan tanpa cedera. Hari ini kami bermain cukup baik walau ada sedikit melakukan kesalahan-kesalahan sendiri tapi kami masih bisa mengatasinya. Itu yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," jelas Bagas melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sebelum memasuki arena pertandingan, kedua pasangan telah bertemu sebanyak empat kali sejak 2019. Dalam catatan head-to-head tersebut, masing-masing pasangan telah mengantongi dua kemenangan. "Kami pernah kalah dua kali melawan mereka. Tadi kami lebih waspada dengan meredam kecepatan dan tidak membiarkan mereka banyak menyerang," kata Fikri.

Di babak berikutnya, Bagas/Fikri akan bertemu Kang/Seo, ganda putra berperingkat lima dunia. Inilah pertemuan kedua kedua pasangan. Pada pertemuan pertama, juara All England 2022 itu kalah straight games 15-21, 17-21 di babak delapan besar China Open 2023 pada Agustus lalu di Olympic Sports Center Gymnasium, Beijing, China. "Di 16 besar kami akan bertemu Kang/Seo, cukup berat. Tapi kami mau fokus untuk memberikan perlawanan yang optimal," demikian Fikri.