Denmark Open 2023 - Rehan/Lisa Kalah Lagi pada Babak Pertama

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali kandas pada babak awal. Kali ini, ganda campuran Indonesia tersebut kalah dari unggulan keenam asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, pada babak 32 besar Denmark Open 2023, Selasa (17/10). Mereka kalah tiga gim 17-21, 21-14, 16-21 setelah bertarung selama 64 menit di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

"Disayangkan banget di gim pertama kami tidak bisa ambil. Padahal poinnya dari awal mepet-mepet dan kami ada kesempatan untuk menang," kata Lisa melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Ketika lawan mulai mengubah pola dengan terus mengangkat bola, kami mainnya kurang sabar, kurang tahan," tambahnya.

Setelah kalah di gim pembuka, lanjut Lisa, mereka berupaya mengubah pola permainan dan taktik tersebut berjalan dengan baik. "Saya lebih menjaga bola depan, dan itu berhasil," tuturnya.

"Di gim ketiga kami sempat terlambat start tapi sebenarnya sempat kembali menemukan cara yang pas. Tapi akhirnya, kami kehilangan kontrol dan tidak siap lagi dengan permainan kami," demikian Lisa.

Hasil ini menambah jumlah kekalahan yang dialami Rehan/Lisa pada babak awal menjadi tujuh, sejak awal musim kompetisi 2023. Sebelum turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, mereka juga kandas pada babak 32 besar Asian Games Hangzhou 2022 nomor perorangan, setelah mengalami kekalahan straight games 13-21, 20-22 dari Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin asal Taiwan.