Denmark Open 2023 - Tersisa Empat Wakil di Perempat Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Harapan Indonesia untuk mencapai podium tertinggi Denmark Open tertumpu pada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Keempat wakil "Merah Putih" itu akan berlaga pada perempat final turnamen level BWF World Tour Super 750 tersebut, Jumat (20/10), di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Bertanding di Lapangan 1, Ana/Tiwi --panggilan akrab Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan bertemu unggulan kedelapan dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dalam rekor pertemuan, Matsumoto/Nagahara unggul 1-0 atas Ana/Tiwi.

"Besok kami mau maksimal jadi sekarang bagaimana menjaga kondisi, mengembalikan tenaga lagi. Setelah ini juga mau mempelajari video pertandingan lawan," tanggap Tiwi kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai menjalani laga di babak 16 besar, Kamis (19/10).

Di lapangan yang sama, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertemu Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Taiwan. Laga ini tercatat menjadi pertemuan kelima kedua pasangan, dengan masing-masing pasangan telah mengantongi dua kemenangan.

Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Weng Hong Yang. Berdasarkan catatan head-to-head, Anthony belum sekali pun menang atas pebulu tangkis tunggal putra asal China tersebut, dari dua pertemuan sebelumnya pada perempat final Badminton Asia Championship 2022 dan babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Sementara di Lapangan 2, ganda putra unggulan teratas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung. Dalam catatan pertemuan, Fajar/Rian mengantongi satu kemenangan atas Jin/Na. "Tidak mengejutkan sebenarnya Jin Yong/Na Sung Seung bisa melangkah ke perempat final. Mereka adalah pasangan muda yang ulet dan punya kecepatan," tanggap Fajar.

"Kami harus mewaspadai itu, juga kami harus siap capek lawan mereka," tambahnya.

Berikut adalah jadwal tanding para wakil Indonesia pada perempat final Denmark Open 2023, Jumat (20/10):

Lapangan 1

  • Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang/8) vs. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
  • Weng Hong Yang vs. Anthony Sinisuka Ginting (2)

Lapangan 2

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs. Jin Yong/Na Sung Seung (Korea Selatan)