(Denmark Open) Tunda Debut

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris saat tampil di ajang Djarum Superliga 2017.
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris saat tampil di ajang Djarum Superliga 2017.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Odense | Pasangan anyar Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris terpaksa harus menunda debutnya di kejuaraan Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Odense Sports Park, 16 hingga 21 Oktober mendatang. Pasangan ini terpaksa mundur lantaran Della harus menyelesaikan urusan pendidikannya.

Dengan demikian, sektor ganda putri Indonesia menyisakan dua pasangan, yakni unggulan ketiga Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang merupakan kombinasi baru racikan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian.

"Memang dibatalkan, karena Della ada pertimbangan tertentu dalam urusan pendidikannya. Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Ganda putri Indonesia terus berupaya mencari ramuan terbaik demi mampu bersaing di jajaran top 10 dunia. Untuk itu Eng Hian melakukan rotasi atau bongkar pasang melalui Anggia, Della, Rizki dan Ni Ketut. Sebelumnya Anggia berpasangan dengan Ni Ketut, sedangkan Della bersama Rizki.

Berbeda dengan Anggia/Della yang terpaksa mundur dari Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750, Rizki/Ni Ketut tengah bersiap dan akan memulai debutnya. Keduanya akan langsung berjumpa pasangan ganda putri wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Sementara Greysia/Apriyani awalnya akan berhadapan dengan Amanda Hogstrom/Clara Nistad, namun seperti tertera di situs tournamentsoftware.com, pasangan asal Swedia ini mengundurkan diri. Otomatis, Greysia/Apriyani mendapatkan tiket gratis ke babak selanjutnya.