French Open 2022 - Rasa Percaya Diri Menyelimuti Bagas/Fikri

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memetik kemenangan di babak 32 besar French Open 2022, Rabu (26/10), atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Pasangan muda tersebut menang straight games 21-19, 21-12 dalam pertandingan berdurasi 39 menit yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

"Kemenangan di hari ini menjadi kunci kami untuk selanjutnya berlaga di 16 besar. Kami tidak mau puas dengan kemenangan hari ini," tegas Bagas, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (26/10) malam WIB.

"Kemenangan hari ini tentu akan menambah rasa kepercayaan diri kami, seusai tidak maksimal di Denmark Open 2022," Bagas, menambahkan.

Sepekan lalu di Odense, Denmark, Bagas/Fikri menang atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia di babak 32 besar dengan skor 22-20, 21-15. Namun, langkah juara All England 2022 ini terhenti di babak berikutnya setelah kalah dari wakil India yang juga unggulan ketujuh Denmark Open 2022, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 14-21, 16-21.

Hampir senada dengan Bagas, Fikri menekankan arti kemenangan atas "duo Tan" ini mampu mendongkrak rasa percaya diri keduanya untuk menghadapi lawan-lawan di babak berikutnya. Diakuinya pula, pencapaian di Denmark Open 2022 tak sesuai dengan harapannya. "Kemenangan hari ini sangat berarti seusai hasil kemarin di Denmark Open kurang bagus," katanya.

"Kemenangan ini menjadikan kami lebih percaya diri dengan bisa memberikan bukti bahwa kami bisa berjuang hingga akhir," tambah Fikri.

Di babak 16 besar, Kamis (27/10), Bagas/Fikri akan kembali bertemu dengan pasangan negeri jiran lainnya, kali ini dalah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.