French Open 2023 - Fajar/Rian Kehilangan Fokus dan Ritme Permainan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menghentikan perlawanan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada perempat final French Open 2023, Jumat (27/10). Unggulan teratas itu kalah dua gim langsung 18-21, 15-21 dari duo Denmark, dalam laga berdurasi 38 menit di Glaz Arena, Rennes, Prancis.

"Memang sangat disayangkan, kami sudah memulai pertandingan dengan baik. Pola kami sudah benar dan sempat unggul beberapa poin," jelas Rian melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tapi ada beberapa hal yang membuat kami kehilangan fokus dan ritme permainan," tambah atlet kelahiran Bantul, Yogyakarta ini.

Sementara, Fajar menilai ada beberapa keputusan wasit yang merugikannya dalam pertemuan kelima dengan Astrup/Rasmussen. "Dua kali di-fault servis saya dan tadi ada keputusan keliru dari umpire membuat konsentrasi kami terganggu. Tapi itu bukan alasan utama. Kami memang kurang sabar hari ini, kurang tenang dalam memainkan pola," tuturnya.

"Terutama di gim kedua, banyak pukulan yang kami terlalu memaksa, padahal bisa dinetralkan dulu, masuk dulu. Tapi, ya, jadi melakukan kesalahan," Fajar, menambahkan.

Sepekan lalu, ganda putra nomor empat dunia ini berhasil mencapai babak empat besar Denmark Open 2023. Mereka kalah dari rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 11-21, 21-16, 12-21 dalam tempo 54 menit.