French Open 2024 - Ginting Berjuang Keras untuk Lolos ke Babak Kedua

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapatkan perlawanan sengit dari Weng Hong Yang asal China, di babak pertama French Open 2024, Selasa (5/3). Unggulan kelima itu harus berjuang selama 71 menit untuk merebut kemenangan tiga gim 7-21, 21-18, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis.

"Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Di gim pertama permainan saya tidak berkembang, serba salah mau bermain seperti apa," katanya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (5/3) malam WIB.

"Tapi di gim kedua saya tidak mau menyerah begitu saya, terus cari cara, terus cari solusi buat dapat strategi yang tepat. Setelah interval, saya mulai menemukan polanya dan berhasil sampai akhir," Anthony, menambahkan.

Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan perdana bagi Anthony atas Weng dalam lima pertemuan. Rekor head-to-head sebelum memasuki arena pertandingan, tak mengusik fokusnya untuk memberikan performa terbaiknya pada laga ini. "Tidak ada beban karena belum bisa menang melawan dia. Sebenarnya di pertemuan terakhir, sudah ada perkembangan yang baik dari sisi permainannya," tuturnya.

"Selain itu, saya ada diskusi dengan pelatih dan teman-teman seperti Jonatan (Christie) dan Chico (Aura Dwi Wardoyo) yang pernah bertemu Wong Heng Yang juga. Dari sana, ada masukkan-masukkan yang tidak saya pikirkan sebelumnya. Bersyukur strateginya berhasil," demikian Anthony.

Dengan hasil ini, Anthony akan bertemu Loh Kean Yew asal Singapura di babak 16 besar.