French Open 2024 - Gregoria Jadi Tumpuan

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Paris | Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia pada turnamen bulu tangkis French Open 2024 yang dipertandingkan pada 5-10 Maret. Unggulan ketujuh ini akan bertemu Kim Ga Eun di babak pertama. Ia menyatakan telah siap bertanding melawan wakil Korea Selatan tersebut.

"Persiapan sudah oke. Kita sudah tiba di sini sejak hari Kamis (29/2) lalu, jadi faktor non-teknis seperti jet lag sudah tidak mengganggu seperti di awal-awal," katanya melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/3) malam WIB.

"Semoga besok bisa menampilkan yang terbaik dan tampil semaksimal mungkin," tambah peraih titel kampiun Kumamoto Masters 2023.

Para pebulu tangkis Indonesia akhirnya berkesempatan merasakan atmosfer Adidas Arena di latihan resmi jelang bergulirnya turnamen level BWF World Tour Super 750 French Open 2024 pada Senin (4/2) pagi waktu setempat. Selama kurang lebih 150 menit, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan bergantian menjajal arena yang juga akan menjadi arena pertandingan Olimpiade Paris 2024.

Adidas Arena terletak di Porte de la Chapelle sebelah timur laut Paris. Mampu dipasang hingga empat lapangan dan memiliki kapasitas 8000 kursi, arena pertandingan ini menjadi tempat digelarnya cabang bulu tangkis Olimpiade pada 27 Juli-5 Agustus.

Gregoria Mariska Tunjung pun memberikan komentarnya. "Venue-nya megah dan bagus sekali. Ini venue baru tapi memang khas venue-venue di Eropa," kata Gregoria, selepas berlatih.

"Masih agak silau dari pencahayaannya. Beberapa sisi bahkan ketika saya menengadah itu langsung mengenai cahaya lampu. Semoga itu bisa diperbaiki untuk turnamen ini maupun untuk Olimpiade nanti," pungkasnya.