French Open 2024 - Gregoria Lewati Rintangan Pertama

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung merebut kemenangan dari Kim Ga Eun di babak 32 besar French Open 2024, Selasa (5/3). Bertanding di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, tunggal putri andalan Indonesia itu menang tiga gim 21-16, 12-21, 21-14 dalam tempo 52 menit. Meski menang, Gregoria merasa belum dapat cepat keluar dari tekanan pebulu tangkis asal Korea Selatan tersebut.

"Bersyukur dengan hasilnya, walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," kata unggulan ketujuh itu melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (5/3) malam WIB.

"Saya terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usaha saya tadi berhasil," Gregoria, menambahkan.

Dalam pertemuannya yang kedelapan dengan Kim, Gregoria menyatakan hanya berupaya untuk fokus meraih poin demi poin dan mengurangi melakukan kesalahan sendiri. "Kalau kehilangan poin, lawan harus mendapatkannya dengan tidak mudah," jelas pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini.

"Faktor lapangan memang berpengaruh tapi saya yakin, Kim Ga Eun juga merasakan hal yang sama. Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya," demikian Gregoria.

Dengan hasil ini, Gregoria melaju ke babak kedua dan akan bertemu dengan pemenang laga sesama pebulu tangkis putri Jepang antara Nozomi Okuhara dan Aya Ohori.