French Open 2024 - Jojo Langsung Tersingkir

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kalah di babak 32 besar French Open 2024 dari Wang Tzu Wei, Selasa (5/3). Bertanding di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, atlet yang biasa disapa Jojo ini kalah tiga gim 21-12, 21-23, 17-21 dari wakil Taiwan tersebut, dalam tempo 74 menit.

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan," tanggap Jojo melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Lebih lanjut Jojo menyataan, ia merasa dapat memberikan performa yang cukup bagus di gim pembuka. Hal hampir serupa terus berlanjut di awal gim kedua. Namun, sejumlah kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Jojo secara beruntun, memuluskan langkah Wang melaju ke babak 16 besar. "Reaksi saya terlambat jadi sudah terlalu jauh poinnya untuk dikejar," tuturnya.

"Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang," Jojo, menambahkan.

Dengan hasil ini, tersisa dua wakil "Merah Putih" di sektor tunggal putra. Sebelulmnya, Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua turnamen level BWF World Tour 750 ini, berkat kemenangan rubber game 7-21, 21-18, 21-1. Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo baru akan bertanding di babak 32 besar pada Rabu (6/3), bertemu unggulan keenam asal Jepang, Kodai Naraoka.