(French Open) Anthony Selesai di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menghadang serangan.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting di pentas French Open 2019 BWF World Tour Super 750 harus selesai di babak semifinal. Menghadapi tunggal putra Tiongkok, Chen Long di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Sabtu (26/10), Anthony dipaksa menyerah dalam permainan dua game langsung dengan skor 19-21 dan 18-21.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Perancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Open. Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal. Tapi untuk penampilan hari ini saya tidak tampil sebaik kemarin,” kata Anthony Sinisuka Ginting usai bertanding.

Hasil kurang memuaskan ini menjadi kekalahan keempat yang harus ditelan Anthony kala bersua Chen Long dari total sepuluk kali bertanding. Sebelumnya, di ajang Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, April lalu, Anthony berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-8 dan 21-19.

“Pertandingan hari ini dengan terakhir di Singapura bisa dibilang beda jauh. Di sana ada kondisi menang dan kalah angin. Terus dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Kemarin saya sudah coba pelajari permainannya dari video. Penampilan Chen Long saat ini sudah kembali sepert performa terbaik sebelum-sebelumnya,” jelasnya.

“Chen Long hari ini bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras. Saya juga banyak melakukan kesalahan di game pertama dan game kedua,” lanjutnya menambahkan.