German Open 2022 - "Laga Ulangan", Jojo Kembali Bertemu Li Shi Feng

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Publik Tanah Air tentu masih ingat dengan kemenangan Indonesia atas China pada partai final Piala Thomas 2020. Kala itu, Jonatan Christie alias Jojo menjadi penentu gelar kampiun bagi "Merah Putih", setelah mengalahkan Li Shi Feng melalui drama tiga gim. Kini, seperti laga ulangan, Jojo akan kembali berjumpa dengan Li Shi Feng di babak 32 besar German Open 2022, Rabu (9/3).

Selain Jojo, dua wakil Indonesia lainnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan menjalani pertandingan perdana mereka di ajang turnamen yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr ini.

Jojo --unggulan ke-6 turnamen-- bakal menjalani pertandingan keduanya melawan atlet asal China tersebut. Berdasarkan catatan head to head BWF, Jonatan unggul sementara 1-0 .

Kemenangan pada pertemuan pertama itu terjadi di Piala Thomas 2020, yang diraih melalui rubber game 21-14 18-21 21-14. Indonesia pun berhasil meraih gelar ke-14 Piala Thomas.

Sementara Fajar/Rian --unggulan ke-4 turnamen-- berjumpa untuk kali pertama dengan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede.

Pertemuan perdana lainnya yang akan dimainkan pasangan Indonesia pada babak 32 besar ini, yakni antara Rinov/Pitha dan Olivier Leydon-Davis/Anona Pak dari Selandia Baru.

Hingga hari kedua penyelenggaraan German Open 2022, Indonesia telah kehilangan satu wakil, yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. Atlet yang akrab disapa Vito itu gagal mengikuti jejak rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting.

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menang dengan skor kembar 21-19 21-19 di babak pertama atas Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela dari India.

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia pada babak pertama German Open 2022, Rabu (9/3):

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Jeppe Bay/Lesse Mølhede (Denmark)
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Oliver Leydon-Davis/Anona Pak (Selandia Baru)
  • Jonatan Christie vs Li Shi Feng (China)