German Open 2022 - Adnan/Mychelle Jumpa Mikkelsen/Søby di Babak Kedua

Adnan Maulana & Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana & Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, bakal bertemu pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby, pada babak kedua German Open 2022. Seusai meraih kemenangan atas Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela (India) di babak pertama, kedua pemain muda "Merah Putih" ini menyatakan, fokus menjadi hal utama yang harus ditingkatkan mereka.

"Belajar dari hari ini, kondisi lapangan kalau lagi di lapangan berangin harus bagaimana dan belajar untuk tetap fokus kalau melakukan kesalahan," ungkap Mychelle usai pertandingan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (8/3).

Adnan/Mychelle memastikan tiket babak kedua usai menang tipis 21-19 21-19. Keduanya menyebutkan istilah "langsung in" dalam permainan yang menjadi kunci dalam meraih kemenangan.

"Kalau untuk mainnya sudah enak, hanya harus lebih tenang saja, terutama di poin-poin akhir. Karena tadi ada tegang juga," kata Adnan

Sementara, Mikkelsen/Søby juga membukukan kemenangan dua gim langsung pada babak pertama pada turnamen level Super 300 yang berlangsung pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman ini. Ganda campuran Denmark ini mengalahkan pasangan tuan rumah Mark Lamsfuss/Isabel Lohau 24-22 21-13, usai bertanding selama 42 menit.

Pada laga lainnya, wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih kemenangan atas Pablo Abián asal Spanyol. Anthony menang dua gim langsung 21-14, 23-21.

Namun, tim Indonesia kehilangan satu wakilnya setelah Shesar Hiren Rhustavito kalah dari Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong. Laga tersebut harus diakhiri melalui drama rubber game 16-21 21-14 18-21 dalam tempo 58 menit.