German Open 2022 - Vito Gagal Ikuti Jejak Ginting

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pada hari pertama German Open 2022, tim Indonesia kehilangan satu wakilnya dari nomor tunggal putra, setelah Shesar Hiren Rhustavito alias Vito dihentikan pebulu tangkis asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Pertandingan ini harus diakhiri melalui rubber game 16-21 21-14 18-21 dalam durasi 58 menit. Vito gagal mengikuti jejak rekan senegaranya, Anthony Siniska Ginting, yang melaju ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr ini, pebulu tangkis berperingkat 23 dunia tersebut berusaha mengatasi tekanan dari Lee sepanjang tiga gim. Pada gim pertama, Vito sempat berulang kali mendulang keunggulan dari lawannya di paruh pertama.

Namun, Vito tertinggal telak saat permainan memasuki paruh kedua dengan skor 11-15. Atlet kelahiran Sukoharjo ini berusaha mengejar, tapi gagal menutup selisih poin hingga gim berkesudahan 16-21.

Pada gim kedua, Lee sempat memberikan tekanan ketat kepada Vito untuk mengakhiri pertandingan dalam dua gim langsung. Namun, Vito mampu memberikan perlawanan alot sehingga pebulu tangkis peringkat ke-17 itu membiarkan skor imbang dan memaksa dimainkannya gim penentu.

Antara melaporkan, persaingan ketat juga kembali terjadi di gim ketiga. Vito bahkan unggul 11-9. Namun, Vito kembali tersusul saat Lee secara mengejutkan mencetak enam poin secara beruntun dan mengubah kedudukan menjadi 11-15.

Usai titik poin tersebut, Vito tak sanggup membalikkan keadaan dan terpaksa menyerah 18-21.

Melalui kemenangan ini, Lee membukukan skor 3-0 atas Vito dalam catatan pertemuan mereka.