German Open 2022 - Ginting ke 16 Besar

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkahnya ke babak kedua setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Spanyol, Pablo Abián, dalam laga pembuka German Open 2022, Selasa (8/3), di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr. Anthony menang dua gim langsung 21-14 23-21 di ajang dengan level Super 300 yang berlangsung pada 8-13 Maret ini.

Meski menang dua gim langsung, atlet peringkat lima dunia ini sempat mengalami kendala di gim kedua. Abián yang bermain lebih lunak di gim pertama, memberikan perlawanan balik di gim kedua.

Seperti dilaporkan Antara, Anthony pun sempat tertinggal 5-9 dan diperkirakan bakal memainkan gim ketiga, jika melihat kerasnya perlawanan pebulu tangkis peringkat 55 dunia itu.

Sebanyak lima poin beruntun bisa dikantongi Ginting untuk membalikkan keadaan. Namun kejar mengejar skor secara ketat terjadi hingga gim poin.

Abián membalas dengan mencetak tiga poin beruntun dan unggul 20-21 atas Anthony. Beruntung, Anthony mampu bermain lebih sabar dan mengemas kemenangan 23-21 atas Abián setelah berjuang selama 58 menit.

ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga berhasil melaju ke babak kedua, setelah menang dengan skor identik 21-19 21-19 atas wakil India, Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela.