German Open 2023 - Praveen/Melati Susul Dejan/Gloria

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke babak 16 besar German Open 2023. Bertanding di Mulheim, Jerman, Rabu (8/3), Praveen/Melati harus berjuang tiga gim untuk mengakhiri perlawanan wakil tuan rumah Bjarne Geiss/Emma Moszczynski dengan skor 21-13, 19-21, 21-13. Sementara, Dejan/Gloria telah mengantongi tiket 16 besar berkat kemenangan pada hari pembuka turnamen level Super 300 tersebut.

Pada pertandingan di babak 32 besar, Selasa (7/3), Dejan/Gloria berhasil menghentikan unggulan ketiga dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, lewat skor identik 21-14, 21-14 dalam tempo 35 menit.

Di babak 16 besar, Dejan/Gloria akan kembali bertemu Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, lawan mereka di final Denmark Masters 2023. Kala itu, Dejan/Gloria keluar sebagai juara. Dalam catatan head to head, Dejan/Gloria telah mengantongi dua kemenangan dalam dua kali pertemuan dengan pasangan asal Hong Kong tersebut.

Sementara, Praveen/Melati akan menantang unggulan kelima dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Kedua pasangan pernah bertemu di babak awal Indonesia Masters 2023 yang dimenangkan oleh Feng/Huang dengan skor 17-21, 13-21.

Dejan/Gloria dan Praveen/Melati adalah dua wakil "Merah Putih" yang diberangkatkan PB Djarum ke Jerman dalam rangkaian tur Eropa. German Open merupakan turnamen yang umumnya digunakan sebagai ajang pemanasan sebelum menjajaki persaingan di All England.