Hylo Open 2023 - Rehan/Lisa Selangkah Lagi Pertahankan Gelar Juara

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar juara, setelah memastikan tiket final Hylo Open 2023. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, ganda campuran Indonesia itu menang rubber game 15-21, 21-17, 21-19 atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, dalam tempo 64 menit.

Sejak awal gim pertama, kedua pasangan langsung terlibat permainan dengan tempo cepat. Christiansen/Bøje, yang membuka poin perdana mampu mempertahankan keunggulan sejak skor imbang 3-3 hingga interval gim pertama. Duo Denmark unggul 11-7 dalam tempo delapan menit pada interval gim pembuka.

Dengan mempertahankan tempo permainan cepat, Christiansen/Bøje mampu mendominasi pertandingan dan terus memperbesar keunggulan hingga kedudukan 15-8. Rehan/Lisa berupaya bangkit, akan tetapi Christiansen/Bøje mampu mengemas kemenangan gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, kedua pasangan terlibat pertarungan sengit sengit sejak awal. Mereka saling serang dan saling kejar-mengejar poin hingga kedudukan 5-5. Rehan/Lisa mampu meraih keunggulan 11-10 pada interval gim ini.

Selepas interval, aksi susul-menyusul angka kembali terjadi sampai dengan pengujung gim kedua. Rehan/Lisa mampu bangkit dengan strategi permainan net cepat untuk memenangi gim ini dengan skor 21-17.

Pada gim penentu, permainan cepat kembali disuguhkan oleh kedua pasangan. Dalam perolehan poin, keunggulan kedua pasangan hanya terpaut satu angka, hingga interval saat Christiansen/Bøje unggul 11-10. Selepas jeda, persaingan ketat terus tercipta di lapangan. Susul-menyusul poin terus terjadi hingga kedudukan sama kuat 19-19.

Namun, setelah mengantongi satu match point, Rehan/Lisa berhasil merebut kemenangan sekaligus memastikan tiket ke final turnamen level BWF World Tour Super 300 ini, untuk kali kedua dalam dua tahun terakhir.

Di final, Minggu (5/11), Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong.