Hylo Open 2023 - Juara Bertahan Melaju, Apri/Fadia Masih Bertahan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke semifinal Hylo Open 2023 seusai menundukkan Callum Hemming/Estelle van Leeuwen asal Inggris. Sementara, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menembus babak empat besar turnamen turnamen bulu tangkis BWF World Tour berlevel Super 300 ini, berkat kemenangan atas Li Yi Jing/Luo Xu Min dari China.

Dalam laga yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Jumat (3/11), Rehan/Lisa menang menang straight games 21-14, 21-12 dalam tempo 27 menit.

Di babak empat besar, unggulan ketujuh yang juga juara bertahan ini akan menantang Mathias Christiansen/Alexandra Bøje, pasangan asal Denmark yang menempati unggulan ketiga. Dalam catatan pertemuan, kedua pasangan sudah dua kali bertemu. Setahun lalu, di tempat dan turnamen yang sama, Rehan/Lisa kali menang atas Christiansen/Bøje di babak delapan besar.

Apri/Fadia mencapai semifinal kedua dalam tur Eropa kali ini seusai mengalahkan Li/Luo. Mereka menang dua gim langsung 21-12, 21-13 dalam laga berdurasi 36 menit. Dengan hasil ini, unggulan kedua Apri/Fadia akan bertemu pemenang laga antara Debora Jille/Cheryl Seinen asal Belanda dan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis).

Namun, kemenangan Rehan/Lisa dan Apri/Fadia gagal diikuti ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan non-pelatnas itu kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet setelah bertarung rubber game 21-15, 20-22, 21-13 selama 64 menit. Inilah kemenangan perdana pasangan asal Hong Kong tersebut atas Dejan/Gloria.